Terkait permasalahan krisis Yunani yang akhir-akhir ini semakin bergejolak dan tengah mengguncang pasar, broker FirewoodFX mengikuti langkah broker forex lain untuk mengadakan penyesuaian kondisi trading terhadap pair-pair EUR. Perubahan yang diumumkan meliputi syarat margin, spread, leverage, dan jenis order. Selain itu, broker FirewoodFX Indonesia juga menyarankan kliennya untuk berhati-hati saat rilis data NFP malam nanti (2/7).

firewoodfx antisipasi krisis yunani


Sempat Normalkan Kondisi Trading EUR

Broker FirewoodFX Indonesia telah mengabarkan beberapa kali perubahan di situs resminya sejak akhir pekan lalu. Pada 26 Juni 2015, broker ini mengumumkan adanya peningkatan syarat margin sebesar 400% di pair-pair cross EUR untuk menghadapi krisis Yunani. FirewoodFX kemudian menindaklanjuti berita tersebut dengan merilis peringatan terkait penyesuaian tambahan yang mungkin akan diberlakukan sepanjang minggu ini.

Broker FirewoodFX Indonesia sempat menyatakan kembalinya kondisi normal sehari setelah mengumumkan peringatan di atas. Keadaan tersebut hanya berlangsung untuk sesaat, karena FirewoodFX kemudian mengaktifkan kembali peringatan untuk klien yang bertrading dengan pair-pair EUR. Hal ini berkaitan dengan konfirmasi default dari IMF tentang krisis Yunani yang gagal membayar utang sebesar 1.6 milyar Euro sampai batas waktu maksimal. Antisipasi terhadap referendum Yunani yang akan digelar untuk menentukan langkah pemerintah selanjutnya juga masih melingkupi market dalam ketidakpastian.

Perubahan Kondisi Terbaru Berlaku Selama Akhir Pekan Ini

Sore ini, broker FirewoodFX Indonesia akhirnya secara resmi merilis detail penyesuaian yang akan berlaku mulai 3 Juli, tepatnya 12 jam sebelum pasar ditutup hari itu. Perubahan kondisi yang akan diterapkan oleh FirewoodFX adalah:

Tidak seperti pada pengumuman-pengumuman sebelumnya, kondisi ini juga berlaku untuk pair mayor EUR/USD. Meski demikian, broker FirewoodFX Indonesia juga mengungkap bahwa kondisi ini hanya akan berlaku sampai awal pembukaan market pekan depan, apapun kondisi marketnya usai gejolak krisis Yunani.

Broker ini memang terhitung cepat tanggap dalam menyikapi kondisi market abnormal. Pada fenomena SNB yang terjadi awal tahun 2015 ini, FirewoodFX juga aktif memberitahukan update terbaru tentang spesifikasi trading pair-pair CHF.

 

Dalam kondisi normal, broker FirewoodFX Indonesia punya kondisi menjanjikan dan cukup bisa diperhitungkan. Mulai dari fixed spread hingga trading tanpa batasan, simak keunggulan kondisi trading yang bisa Anda peroleh dari FirewoodFX di sini.