Setelah beberapa lama menawarkan trading MT5, broker XM kini menambahkan update instrumen untuk memperkaya pilihan transaksi. Instrumen trading yang mengalami penambahan adalah CFD saham. Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 160 jenis instrumen baru yang disediakan XM dalam layanan trading MT5.

XM tambah ratusan CFD saham untuk trading MT5

Pembaruan ini merupakan respon broker terhadap saran klien. Trading MT5 memang relatif baru jika dibandingkan dengan trading MT4 di XM. Karena itu, broker penyedia Akun Zero ini masih terus membuka pintu masukan untuk perbaikan dan pengembangan trading MT5.

Instrumen CFD saham yang ditambahkan ke platform MetaTrader 5 XM pun tidak sembarangan, karena broker XM hanya memasukkan saham-saham perusahaan besar AS. Beberapa contohnya adalah CFD saham CME Group Inc., Hasbro Inc., Marriott International Inc., American Electric Power Company, dan masih banyak lagi.

Nama-nama baru dalam daftar instrumen trading MT5 itu melengkapi pilihan CFD saham yang sebelumnya sudah disajikan di XM. Semakin beragamnya opsi instrumen trading MT5 bisa mengoptimalkan diversifikasi, suatu teknik manajemen risiko yang dilakukan dengan membuka transaksi di beberapa jenis aset sekaligus. Bahkan bagi trader forex sekalipun, diversifikasi juga bisa dilakukan dengan mencoba CFD saham, karena kelas aset ini bisa mempertemukan sisi positif instrumen saham dengan kemudahan trading ber-leverage. Lebih lanjut tentang pemahaman ini bisa Anda simak di Apa Itu CFD Trading?

Transisi MT4 Ke Trading MT5 Tanpa Validasi

Selain memperbanyak jenis CFD, broker XM juga mempermudah trading MT5 untuk para trader yang sebelumnya sudah aktif bertransaksi di MT4. Agar lebih sederhana, trader MT4 yang ingin mencoba platform trading MT5 bisa membuka akun khusus MetaTrader 5 tanpa validasi tambahan. Trader juga bisa mengelola akun MT4 dan MT5 secara bersamaan.

Kemudahan di atas juga tersedia di level demo. Jadi untuk bisa mencoba transisi trading dari MT4 ke MT5 di broker XM, Anda tak harus mendaftar di akun real. Semua jenis akun XM merupakan akun multi-asset, sehingga fasilitas trading dengan CFD saham bisa didapatkan baik itu di akun Standar, Mikro, maupun Zero XM.

Ragam instrumen CFD saham yang baru ditambahkan XM untuk trading MT5 bisa dilihat di halaman ini. Sementara itu, pilihan CFD saham yang lebih lengkap (lama dan baru) beserta spesifikasi pricing, spread, ukuran trade, nilai Swap, dan sebagainya bisa dibuka langsung di bagian ini.

Bagi Anda yang sudah trading MT5 di akun real XM, tersedia bonus berupa rebate hingga 50% di setiap trading. Ikuti info selengkapnya di Panduan Rebate XM.