Berita IHSG

Pada penutupan sesi 1 bursa Kamis (03/Oktober), terdapat 285 saham yang melemah, 101 saham menguat, dan 107 saham stagnan. Selanjutnya, dari Rp11.46 miliar lembar saham yang diperdagangkan, volume transaksi mencapai Rp4.64 triliun. Namun, karena didominasi oleh saham yang melemah, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) ditutup Bearish pada sesi I hari ini. IHSG merosot 42.43 poin atau 0.7% dari 6,033 ke 6,013.

kinerja elsa


Berita Emiten

Dengan mengunggulkan pada total solution services-nya, PT Elnusa Tbk (ELSA) mulai menjajaki beberapa pasar di luar negeri sejak tiga tahun terakhir. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan pertumbuhan kinerja perusahaan penyedia jasa energi ini. Meluasnya bisnis ELSA akan memberikan prospek yang cukup baik di masa depan. Karena itu, semua rencana bisnis ELSA di luar negeri diharapkan sesuai dengan rencana, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perusahaan


Analisis Teknikal

Secara teknikal, harga saham ELSA merosot dari level resisten 2 menuju area terendah, yaitu level support 2. Pada grafik di bawah ini, harga berada di level terendah dan masuk dalam zona oversoldBegitu juga dengan indikator Commodity Channel Index (CCI) dan Stochastic yang menunjukkan level oversold. Selanjutnya, untuk aksi Buy, investor tinggal menunggu konfirmasi dari dua indikator tersebut.

 

analisis emiten elsa

Dengan begitu, dapat disimpulkan bahwa untuk ELSA, rekomendasinya adalah Action: Hold