Setelah sempat beberapa kali menginformasikan perubahan aturan margin, FirewoodFX akhirnya mengumumkan kembalinya persyaratan margin untuk beberapa pair Euro. Sebelumnya, broker yang teregulasi di St. Vincent and Grenadines ini menerapkan perubahan margin sebagai langkah antisipasi dari kebijakan ECB yang berniat meluncurkan stimulus berskala besar. Selain itu, gejolak Euro yang masih berlangsung akibat permasalahan Yunani juga menjadi penyebab FirewoodFX untuk mengambil langkah-langkah tertentu demi menghindari efek lonjakan harga pada pembukaan pasar di awal minggu ini (25/1).

margin pair eur firewoodfx

 

Warning Perubahan Margin dan Leverage Diumumkan Sebelum Rapat ECB

Broker FirewoodFX langsung memasang sikap waspada terhadap perubahan market pasca dikumandangkannya putusan ECB untuk memberikan QE (Quantitative Easing) senilai 60 milyar Euro. Broker yang masih terbilang baru ini memasang notifikasi pada halaman berita di situs resminya beberapa saat sebelum rapat ECB dimulai. Poin pemberitahuan dari notifikasi awal tersebut memperingatkan trader tentang kemunkinan penambahan batas margin yang bisa meningkat 5 kali lipat lebih besar dari aturan biasanya.

Anda kesulitan mengakses halaman profil broker FirewoodFX di atas? Klik link berikut ini.

Selain itu, FirewoodFX juga memberitahukan rencananya untuk mengurangi leverage 5 kali lipat sekitar 5 jam sebelum penutupan market pada minggu lalu, dan menghimbau trader yang masih memiliki posisi trading dengan pair Euro untuk menutup order yang dimiliki dalam kondisi flat. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan harga yang bisa muncul pada pembukaan market awal minggu ini.

Dua Pair Euro Sudah Normal, Yang Lain Masih Berlipat Ganda

Pada 23 Januari lalu, FirewoodFX telah memperbarui aturan batas margin untuk pair EUR/USD dan EUR/JPY. Kedua pair tersebut dapat ditradingkan dengan persyaratan margin yang ditentukan 5 kali lebih besar dari kebijakan normalnya. Jadi, jika pada leverage 1:1000 margin yang diperlukan adalah 100 Euro, maka trader membutuhkan margin sebanyak 500 Euro untuk bisa bertrading dengan pair EUR/USD atau EUR/JPY. Ketentuan ini diinformasikan untuk berlaku sampai 26 Januari. Di tanggal yang sama, broker ini akhirnya mengumumkan kembalinya persyaratan margin di angka yang normal untuk kedua pair yang disebutkan di atas.

Sementara itu, kebijakan trading untuk beberapa pair Euro yang lain seperti EUR/AUD, EUR/GBP, EUR/CAD, dan EUR/NZD masih diatur dengan batas margin yang lebih besar 2 kali dari ukuran normalnya.

Keputusan FirewoodFX untuk mengadakan perubahan persyaratan pada margin ini merupakan dampak dari diperbolehkannya sistem news trading di broker ini. FirewoodFX memang memiliki kebijakan "no trade restrictions" yang memungkinkan semua kliennya untuk memanfaatkan metode trading apapun. Penggunaan strategi hedging, scalping, dan news trading masih diperkenankan selama trader tidak terdaftar dalam program promosi yang melarang  penggunaan cara-cara trading di atas.

 

Kebijakan margin dan leverage adalah bagian dari kondisi trading yang disediakan broker forex. Di luar penyesuaian yang dilakukan saat ada event penting, broker FirewoodFX menyediakan kondisi trading optimal untuk mempermudah kenyamanan klien. Apa saja keunggulan kondisi trading FirewoodFX? Dapatkan informasi selengkapnya di artikel Broker FirewoodFX Indonesia: Broker Baru Dengan Kondisi Trading Menjanjikan.