Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka memerah di angka 6,030 pada perdagangan Rabu (09/Oktober). Hal tersebut dikarenakan banyaknya perusahaan yang mengalami penurunan harga. Namun, investor tidak perlu khawatir karena kondisi ini juga dapat menjadi kesempatan baru untuk mengoleksi saham, yang memiliki prospek baik di masa mendatang. Salah satunya terlihat pada saham PT PP Properti Tbk (PPRO).

saham pt pp properti

Berita Emiten

Sampai dengan Agustus 2019, PPRO baru merealisasikan 25.63% target marketing sales yang dibidik Rp4.17 triliun dalam tahun ini. Hasil tersebut dapat menjadi progres kerja yang positif dari PPRO. Emiten yang tergabung dalam sektor properti ini memiliki banyak proyek yang dikerjakan hingga Oktober ini dan diprediksi akan menghasilkan laba besar. Selanjutnya, PPRO juga akan menggalang pra penjualan Rp3.11 triliun sepanjang September-Desember 2019 untuk mencapai target tahun ini.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal, Stochastic berada pada posisi oversold dan menunjukkan sinyal Golden Cross, yang mengindikasikan pembelian saham untuk PPRO, dan indikator Pivot Point masih berada di batas tengah dan akan terkoreksi.

teknikal saham ppro


Berdasarkan grafik di atas, maka rekomendasi untuk saham PPRO adalah Buy (90-95).