Proses pembayaran dan penarikan adalah bagian yang melengkapi rangkaian kegiatan trading di akun riil. Tanpa adanya kemudahan dari kedua proses tersebut, maka trading Anda tidak akan berjalan dengan lancar. Deposit diperlukan untuk mengisi dana trading Anda, sementara penarikan (withdrawal) merupakan tahap akhir untuk menarik profit trading yang telah Anda peroleh.

Dengan demikian, kondisi trading yang baik saja tidak cukup. Broker juga harus menyediakan metode transfer untuk deposit dan withdrawal dengan banyak pilihan dan ketentuan yang transparan serta memudahkan. Jika pada proses depositnya saja Anda sudah merasa kesulitan, maka tidak akan mudah bagi Anda untuk menyuntikkan dana trading yang dibutuhkan. Sedangkan proses penarikan yang sering terhambat juga akan menghalangi Anda untuk merealisasikan profit trading yang telah Anda peroleh.

deposit dan withdrawal xm
Maka dari itu, tidak heran apabila kualitas deposit dan penarikan suatu broker juga kerap dijadikan sebagai tolak ukur dalam mengetahui kapasitas layanan trading yang disediakan. Anda biasanya sudah bisa menilai tingkat kualitas dari proses pembayaran dan penarikan suatu broker dengan melihat ragam metode pembayaran yang ditawarkan. Namun karena adanya detail lain seperti komisi transfer dan waktu eksekusi, pengamatan terhadap kondisi deposit dan penarikan tentu tidak bisa ditentukan dari variasi metode pembayaran saja.

Terkait dengan tuntutan kondisi di atas, broker XM menjadi salah satu broker yang mampu memenuhi kualifikasi sebagai broker dengan layanan deposit dan penarikan terbaik. Broker yang telah berdiri sejak tahun 2009 ini tidak hanya mempunyai beragam pilihan metode pembayaran, tetapi juga memberi kemudahan lebih dengan membebaskan biaya transfer dan menyediakan eksekusi instan di hampir semua metode transfer. Tidak hanya itu, ada juga keuntungan lain seperti bonus deposit dan rate kompetitif jika Anda melangsungkan proses deposit dan withdrawal sebagai referral Sentraegold.

 

Metode Pembayaran, Jumlah Minimal, Dan Kecepatan Eksekusi

Deposit XM bisa dilakukan dengan berbagai metode, mulai dari kartu kredit (Visa, MasterCard, UnionPay, dll), wire transfer, transfer bank lokal, dan e-payment (WebMoney, Skrill, Neteller, FasaPay, CashU, dsb). Selain wire transfer yang memiliki ketentuan deposit minimal sebanyak $200, tidak ada perbedaan pada jumlah deposit terendah di metode pembayaran lain. Semua jenis e-payment dan kartu kredit mempunyai kebijakan deposit minimal hanya sebesar $5 saja. Mengenai kecepatan eksekusi deposit, transaksi via kartu kredit dan e-payment diproses secara instan (kecuali UnionPay dan Qiwi). Sementara itu, transfer melalui bank memerlukan waktu mulai dari dua hingga lima hari.

Kondisi withdrawal XM tidak jauh berbeda dengan spesifikasi deposit di atas. Pilihan penarikan tersedia mulai dari kartu kredit, e-payment, hingga wire transfer. Angka penarikan minimal juga terpantau di angka $5 untuk semua macam metode penarikan, kecuali wire transfer yang memiliki kebijakan penarikan minimum sebesar $200. Dalam hal kecepatan, pilihan transfer melalui bank kembali menjadi satu-satunya metode dengan ketentuan berbeda. Lama proses penarikan via wire transfer adalah selama dua sampai lima hari, sementara semua transaksi yang diproses melalui kartu kredit dan e-payment hanya memerlukan waktu 24 jam saja.

Bebas Biaya Transfer

Bukan hal baru lagi jika broker biasanya membebankan biaya dalam jumlah beragam di tiap-tiap metode pembayaran yang disediakan. Besar komisi bisa ditentukan dalam hitungan persentase dari total biaya yang ditransfer, atau langsung dalam nominal tertentu. Misalnya, Broker A menyebutkan bahwa penarikan via WebMoney akan dikenai biaya sebesar 0.8%, sedangkan Broker B menarik komisi untuk penarikan dengan WebMoney sebesar $5.

Situasi tersebut banyak diartikan sebagai cara broker mengambil keuntungan tambahan dari klien. Meski biasanya ditetapkan pada kisaran rendah, namun biaya transfer ini juga bisa membebani Anda apabila frekuensi deposit dan penarikan Anda cukup sering, atau dilakukan dalam jumlah yang cukup besar.

deposit withdrawal xm bebas komisi

Broker XM membebaskan semua biaya transfer, baik deposit maupun penarikan dengan metode pembayaran apapun. Hal ini dapat dipastikan di halaman khusus pendanaan akun dan penarikan XM, dimana terdapat keterangan bahwa XM mengcover biaya transfer dari setiap metode pembayaran yang ada. Ketentuan khusus berlaku bagi metode wire transfer yang komisi transaksinya dicover sebagian dengan ketentuan deposit atau penarikan di atas $200.

Kemudahan deposit dan penarikan tanpa fee apapun ini merupakan salah satu bagian dari promosi XM yang bernama "zero fees". Dalam program ini, disertakan juga keterangan tentang tidak adanya komisi tersembunyi dan pemberian kredit bonus secara instan.

Bonus Deposit

Masih dalam kategori promosi, terdapat program bonus deposit XM yang bisa dimanfaatkan sebagai keuntungan ekstra. Bonus yang diwujudkan dalam bentuk tambahan kredit trading ini merupakan bonus yang bisa mengalami perubahan format dan ketentuan dari waktu ke waktu.

bonus deposit xm

Sebagai contoh, pada bonus deposit sebesar 30%, Anda bisa mendapatkan bonus kredit trading sebesar 30% dari total deposit Anda. Untuk mengetahui promo bonus deposit XM terbaru dan cara mendapatkannya, silahkan kunjungi halaman ini.

Bonus deposit sebagai tambahan kredit trading merupakan salah satu bentuk promosi yang umum ditawarkan oleh banyak broker forex. Anda bisa memperoleh keuntungan dengan menjadikan bonus yang berlaku di semua akun ini sebagai tambahan margin yang Anda perlukan dalam bertrading.

 

Rate Kompetitif

Selain berbagai metode pembayaran yang tercantum di atas, Anda juga bisa memilih deposit dan withdrawal XM dengan exchanger lokal yang bisa membantu proses transaksi agar bisa berjalan dengan lebih cepat, mudah, dan murah. Keuntungan lain yang bisa Anda dapatkan dari penggunaan jasa exchanger lokal adalah rate deposit dan penarikan yang kompetitif.

Rate jual dan beli ini bisa Anda temukan pada homepage exchanger. Semakin ketat spread antara kedua rate tersebut, maka akan semakin menguntungkan bagi Anda. Sentraegold adalah contoh exchanger dengan rate XM terbaik saat ini. Apabila Anda belum pernah bertrading di XM atau belum melakukan deposit sama sekali, Anda juga bisa mendapatkan keuntungan lebih dengan promo first deposit.

First deposit adalah promo khusus hasil kerjasama Sentraegold dengan XM, dan berlaku pada deposit pertama dari semua klien XM yang mendaftar sebagai referral Sentraegold. Jika sebelumnya rate jual beli XM sudah memiliki spread rendah, promo first deposit memungkinkan Anda untuk deposit dengan kurs yang lebih menguntungkan lagi. Informasi lebih lanjut tentang promo ini dapat dilihat di halaman ini.

 

Kesimpulan

Deposit dan penarikan memegang peranan penting dalam trading di akun riil. Kapasitas XM dalam menyediakan layanan untuk pembayaran dan penarikan tidak hanya melingkupi ragam metode pembayaran saja, tetapi juga jumlah transfer minimum dan kecepatan eksekusi. Selain itu, XM juga menawarkan keuntungan lebih berupa deposit dan penarikan bebas biaya serta kesempatan untuk meraih bonus deposit.

 

Bagi Anda yang ingin meraih keuntungan lebih lanjut, silahkan daftar XM di sini agar bisa melakukan deposit dan penarikan dengan rate kompetitif. Untuk tata cara depositnya, Anda bisa berkunjung ke halaman Panduan Deposit XM di Sentraegold.