BERITA IHSG

Pada perdagangan sesi I Selasa (08/Oktober), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dibuka pada level 6,021, menguat 0.37% ke level 6,022. Harga tertinggi pada penutupan sesi I Selasa berada pada level 6,046, sedangkan harga terendah di posisi 6,009. Pergerakan saham yang terpantau meliputi 223 saham naik, 145 saham turun, dan 139 saham lainnya stagnan. Selanjutnya, diperkirakan sekitar 5.75 juta saham hari ini telah diperdagangkan dengan frekuensi 282,211 kali transaksi dengan mencapai nilai Rp3.89 triliun.

bank mandiri meningkatkan kinerja

 

BERITA EMITEN

Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat pangsa kartu transaksi elektronik, PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) merilis kartu e-money edisi Disney’s Princess untuk melengkapi edisi premium yang sudah diluncurkan sebelumnya. Hingga Agustus 2019, e-money Bank Mandiri telah beredar lebih dari 18.7 juta kartu. Jumlah transaksi e-money telah mencapai lebih dari 774 juta kali dengan nilai Rp10.7 triliun.


ANALISIS TEKNIKAL

Secara teknikal, grafik analisis saham BMRI bergerak melemah dari level resisten 2 menuju level support 2. Harga berada pada level oversold dan berpeluang rebound. Peluang rebound ini didukung oleh indikator CCI dan Stochastic. Investor hanya perlu menunggu sinyal konfirmasi berikutnya dari kedua indikator ini untuk entry buy.

analisis teknikal saham bmri
Berdasarkan grafik di atas, rekomendasi untuk saham BMRI adalah ACTION: HOLD