Setiap perusahaan pasti berusaha meningkatkan kinerja internalnya. Selain untuk memperbesar profit, kinerja perusahaan yang baik akan menarik minat pasar. Seperti yang dilakukan oleh PT Merdeka Copper Gold Tbk (MDKA). Emiten yang tergabung dalam sektor pertambangan ini mengalami peningkatan pada nilai Earning per Share (EPS) dari 163.52 (2017) menjadi 222.12 (2018). Salah satu faktor yang mempengaruhi nilai EPS itu adalah adanya perbaikan harga komoditas andalan di pasar global, yaitu emas dan perak.

analisis teknikal saham MDKA

Meski harga saham MDKA sempat terkoreksi sementara, tapi masih ada peluang untuk investor masuk. Selanjutnya, trader dapat memperhatikan analisis teknikal dengan menggunakan indikator dan tool trading lain sebagai berikut.

 

Outlook Teknikal Emiten MDKA

Sejak awal Agustus, saham MDKA bergerak fluktuatif. Dalam rentang pergerakan terbaru, harga saham terlihat akan mengalami kenaikan sementara dan kembali menurun hingga beberapa hari ke depan. Hal tersebut dapat dilihat dari pembacaan indikator Bollinger Bands, Price Channels, serta garis Fibonacci.

Rekomendasi: HOLD (6,261-6,492).

grafik analisis mdka