Berita IHSG

Pada perdagangan sesi I Jumat (04/Oktober), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) menguat 0.55% ke level 6.071. Dalam sepekan terakhir IHSG sudah terkoreksi 2.33%, sementara penguatan IHSG pada hari ini ditopang oleh sentimen teknikal.

Pergerakan saham meliputi 119 saham naik, 42 saham turun, dan 86 saham lainnya stagnan. Diperkirakan sekitar 51.93 juta saham hari ini telah diperdagangkan dengan frekuensi 6,683 kali transaksi dan nilainya mencapai Rp72.31 miliar.

proyek wika ke pasar afrika

Berita Emiten

Dalam ajang Indonesia-Africa Infrastructure Dialogue (IAID) di Nusa Dua, Bali, pada dua bulan yang lalu, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) menjadi salah satu BUMN yang melakukan kerjasama dengan beberapa negara di Afrika. Hal ini dilakukan karena Direktur Utama WIKA Tumiyana, melihat bahwa pasar Afrika berpotensi cerah. Selain itu, masuknya WIKA di pasar infrastruktur Afrika merupakan strategi untuk menyasar negara-negara berkembang yang sedang gencar melakukan pembangunan. Jika semua proyek dilakukan oleh WIKA sesuai dengan rencana, maka saham WIKA semakin tokcer di masa mendatang.

 

Analisis Teknikal

Secara teknikal pada grafik di bawah ini, harga saham WIKA sedang terkoreksi dari level resisten 2 menuju level support 1. Tertahannya harga di level support 1, harga berpeluang menguat menuju level 1,920.  Potensi penguatan ini didukung oleh indikator Commodity Channel Index (CCI) dan Stochastic.

grafik saham wikaDari analisis grafik di atas, dapat disimpulkan sebagai berikut ini.